Penyerahan Akreditasi Pengadilan Negeri Raha 2017

01:Jun

Penyerahan Akreditasi Pengadilan Negeri Raha 2017

Memberikan pelayanan publik kepada masyarakat atau pencari keadilan merupakan salah satu elemen dalam standar sertifikasi penjaminan mutu. Program ini harus dikelola agar proses dan dampaknya dapat diarahkan pada hasil yang positif terutama dalam perbaikan sistem, kinerja, pelayanan publik, kerjasama dan kepemimpinan. Selanjutnya, sertifikat jaminan mutu pelayanan peradilan harus dimiliki oleh setiap pengadilan di semua lingkungan Peradilan, tutur Ketua MA, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. dalam acara penyerahan sertifikat akreditasi penjaminan mutu yang diadakan di Hotel Clarion, Makassar, Rabu, 29/11/2017. Makamah Agung juga memandang penting peningkatan kualitas kepemimpinan Badan Peradilan karena hal tersebut akan menentukan kualitas dan kecepatan gerak perubahan Badan Peradilan.


Sinergitas internal dan eksternal harus dibangun agar perubahan dapat dirasakan manfaatnya bagi kita semua yakni mendorong terwujudnya badan peradilan yang agung. Penyerahan sertifikat akreditasi penjaminan mutu kali ini diberikan kepada 8 Pengadilan Tinggi dan 144 Pengadilan Negeri. Sementara itu, menurut Dirjen Badilum, Dr. Herry Swantoro, S.H.,M.H soliditas 4 pilar pengadilan menjadi motor dengan kekuatan yang luar biasa dalam mempersatukan visi, membangun semangat, dan mengerakkan seluruh komponen di pengadilan. Sebaliknya, rapuhnya 4 pilar menjadi tantangan sangat berat dalam mencapai nilai akreditasi A Excellent.

Pada kesempatan kali ini, Pengadilan Negeri Raha Kelas II mendapatkan sertifikat akreditasi penjaminan mutu dengan predikat A (excellent). Ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh elemen Pengadilan Negeri Raha Kelas II. Selanjutnya, merupakan tugas berat dari Pengadilan Negeri Raha Kelas II untuk mempertahankan predikat tersebut dan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.(pn-raha)