Sosialisasi Refomasi Birokrasi Pengadilan Negeri Raha 2018

[/row]

[/row]

09:Mei

Sosialisasi Refomasi Birokrasi Pengadilan Negeri Raha 2018

Raha – Humas, Rabu 9 Mei 2018 Pengadilan Negeri Raha melakukan Sosialisasi Reformasi Birokrasi bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Raha berlangsung dari Pukul 09.00-110.30 Wita yang diikuti oleh seluruh Hakim, Karyawan dan Karyawati Pengadilan Negeri Raha. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan mengumandangkan Yel-Yel dan Pembacaan Do’a, serta penyampaian sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha Bapak Yasri, SH. MH. dan dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan agar peserta rapat dapat menyimak dengan seksama sosialisasi RB yang akan dibawakan oleh Bapak WKPN Raha sehingga dapat melaksanakan Pekerjaan yang telah diserahkan padanya.


Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Reformasi Birokrasi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Raha, Bapak Erven L. Kaseh, SH.,M.H. Beliau menjelaskan bahwa sebenarnya Reformasi Birokrasi ini merupakan suatu rangkaian yang tidak terpisahkan dari akreditasi sehingga tahapan akreditasi yang selama ini telah dilaksanakan, data dukungnya dapat juga dijadikan avidance pada kegiatan Reformasi Birokrasi.


Kemudian Beliau menjelaskan bahwa untuk ke 8 (Delapan) Area Kerja Reformasi Birokrasi yang meliputi : Area Manajemen Perubahan, Penataan Peraturan Perundang-Undangan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, dituntut pada masing-masing harus ada pelaksaan kegiatan, dan data dukung sebagai evidance. Diakhir sosialisasi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Raha menegaskan bahwa ke 8 (delapan) area tersebut memiliki tahap-tahap yang harus dikerjakan yakni persiapan Materi yang akan disosialisasikan, Sosialisasi, Monitoring, Evaluasi, dan data Dukung sehingga diperlukan kerja sama yang baik antara Ketua Tim dan Personil yang telah ditunjuk pada masing-masing area dan diharapkan dapat bekerja cepat sehingga ketika Tim Akreditasi dari Badilum maupun Tim Akreditasi dari PT Sulawesi Tenggara datang semua data dukung tersebut telah siap.