Berita Terkini

22:Nov

 

Pengadilan Negeri Raha Melaksanakan Rapat Pembahasan Penyusunan Anggaran Tahun 2025

 

Raha, 22 November 2023 |Pada Selasa, 21 November 2023, bertempat di ruang rapat Pengadilan Pengadilan Negeri Raha dilaksanakan rapat Pembahasan Anggaran Tahun 2024 dan penyusunan Anggaran Tahun 2025. Rapat tersebut di hadiri oleh Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda, Para Kasubbag dan Bendahara Pengeluaran. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung nomor : 3413/SEK/RA.1.7/XI/2023 tanggal 13 November 2023 perihal Usulan Angka Dasar (Baseline) Tahun Anggaran 2025.

 

 

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyamakan pandangan terkait penyusunan anggaran Tahun 2025 serta terjaminnya kegiatan operasional dan pelaksanaan tugas-tugas pada PN Raha dalam memberikan layanan hukum kepada masyarakat. Tujuan utamanya adalah agar semua pihak dapat memberikan saran terkait pelaksanaan penyusunan anggaran tahun 2025. Diharapkan dengan keterlibatan Pimpinan dan Hakim Pengawas Bidang dalam pembahasan pelaksanaan penyusunan anggaran akan lebih meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

 

Acara diawali dengan pemaparan rencana anggaran Tahun 2025 dan hal-hal lain yang bersifat teknis oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Raha, Bapak Laode Sunia, S.Pd.I. Dalam rapat tersebut dilakukan pembahasan terkait usulan kebutuhan anggaran pada masing-masing bagian yang disesuaikan dengan prioritas kebutuhan dan mengacu pada ketentuan dalam petunjuk teknis maupun Standar Biaya Masukan.

 

Dalam arahannya, Ketua Pengadilan Negeri Raha, Bapak Muhammad Sukamto, S.H., M.H. mengharapkan agar penyusunan anggaran dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan memperhatikan kebutuhan yang diperlukan. Menurutnya, jika masih ada item-item yang belum disetujui pada Tahun 2024 agar diusulkan kembali pada tahun ini.(mw)