Berita Terkini

28:Des

 

Di Rapat Bulanan Periode Desember 2023, Ketua Pengadilan Negeri Raha
Sampaikan Beberapa Hal Penting Ini

 

Raha, 28 Desember 2023 | Rapat Bulanan Periode Desember menjadi Rapat Bulanan terakhir Pengadilan Negeri Raha di Tahun 2023. Rapat Bulanan ini telah menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap bulannya sebagai bentuk evaluasi kerja organisasi secara menyeluruh oleh unsur pimpinan terhadap kinerja seluruh bidang yang ada pada Pengadilan Negeri Raha. Pada Rapat Bulanan yang diadakan pada Tanggal 28 Desember 2023 tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Raha, Bapak Muhammad Sukamto, S.H., M.H. kembali memberikan bimbingannya pada seleruh pegawai Pengadilan Negeri Raha agar lebih baik lagi.

 

 

Mengawali rapat bulanan, Ketua Pengadilan Negeri Raha menyampaikan bahwa sehubungan saat ini telah berada di akhir tahun agar semua pegawai segera menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai terutama terkait penginputan data perkara dan pelaporan lainnya pada masing-masing bidang. Dalam rapat tersebut, ketua juga mengingatkan seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Raha agar tetap menjaga integritas, saling bekerja sama dan harus bekerja sungguh-sungguh.

 

“Tolong diperhatikan, kepada semuanya agar tetap menjaga integritas, saling bekerja sama dan harus bekerja sungguh-sungguh agar ke depannya dapat dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” Ketua mengingatkan dalam rapat bulanan tersebut.

Lebih lanjut, Beliau menyoroti satu hal yang menurutnya juga tak kalah penting, yakni masalah capaian kinerja pada bagian Kepaniteraan terkait kepatuhan pengisian data perkara pada Aplikasi SIPP yang setiap saat mendapat perhatian dan penilaian khusus dari Dirjen Badilum dan Mahkamah Agung yang mana penilainnya terangkum dalam Evaluasi Implementasi SIPP (EIS). Beliau berharap agar seluruh pihak terkait selalu melakukan pengisian SIPP tepat waktu sehingga tidak menjadi temuan dan menjadi catatan Badan Peradilan Umum.

 

“Kabar baiknya, kinerja PN Raha berdasarkan hasil Evaluasi Implementasi SIPP, di Provinsi Sulawesi Tenggara kita masih yang tertinggi dan secara Nasional kita berada diperingkat 10. Ini bagus, jadi patut kita pertahankan,” harapnya.

 

Sebelum menutup Rapat Bulanan, Ketua Pengadilan Negeri Raha mempersilhkan seluruh Hakim Pengawas melaporkan seluruh permasalahan dan temuannya secara terbuka di depan peserta rapat. Sebagaimana diketahui bahwa rapat pada Pengadilan Negeri Raha dilakukan secara berjenjang, dimulai dari Rapat Bidang, selanjutnya Rapat Bagian dan terakhir Rapat Bulanan. Jadi setiap permasalahan tersebut diselesaiakan berjenjang pula sesuai jenjang rapat yang telah ditetapkan tersebut sehingga diharapkan seluruh permasalah yang muncul dapat diselesaikan dengan baik.(mw)