Berita Terkini

27:Jan

 

Pengadilan Negeri Raha Lakukan Public Campaign Untuk Mewujudkan Zona Integritas
Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

 

Raha, 27 Januari 2024 | Pengadilan Negeri Raha kembali berjuang sebagai salah satu kantor yang akan mengikuti penilaian pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) pada Tahun 2024, setelah sebelumnya pada tahun 2021 berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Pengadilan Negeri Raha terus melakukan berbagai terobosan dan usaha dalam rangka mewujudkan komitmen sebagai Satuan Kerja dengan Predikat ZI-WBBM.

 

Sebagai publikasi kepada masyarakat, Jumat, 26 Januari 2024, PN Raha mengadakan public campaign pembangunan ZI-WBBM di lingkungan sekitar Kantor Pengadilan Negeri Raha dengan cara membentangkan spanduk dan membagikan stiker kepada masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat mengenai program anti gratifikasi dalam rangka pembangunan Zona Integritas di lingkungan Pengadilan Negeri Raha.

 

Kegiatan ini menunjukkan komitmen kuat dari Pengadilan Negeri Raha dalam melakukan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM dengan mengajak seluruh Masyarakat untuk ikut mengawal dan mengawasi pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Raha.

 

Masyarakat terlihat antusias menyambut kegiatan ini, terlihat dari beberapa pengendara roda dua dan empat yang sempat singgah untuk menerima stiker anti suap dan gratifikasi. Kegiatan ini berjalan lancar, aman, dan tertib, sesuai dengan perencanaan. Dengan adanya public campaign ini diharapkan Pengadilan Negeri Raha akan mendapatkan dukungan dari pengguna jasa serta seluruh masyarakat Kabupaten Muna, khususnya di wilayah kota Raha guna mewujudkan instansi yang berpredikat WBBM.(mw)