Berita Terkini

5:Apr

 

Pengadilan Negeri Raha Mengikuti Kegiatan Monitoring dan Evaluasi
Pembangunan ZI pada Unit Kerja berpredikat WBK

 

Raha, 5 April 2024 | Ketua Pengadilan Negeri Raha, Bapak Muhammad Sukamto, S.H., M.H. mewakili Keluarga Besar Pengadilan Negeri Raha menyatakan komitmen dan kesanggupan untuk tetap memperahankan predikat WBK yang telah diperoleh PN Raha. Hal itu diungkapkan langsung pada saat Tim Evaluator ZI Badan Pengawasan Mahkamah Agung melakukan evaluasi Pembangunan ZI pada Pengadilan Negeri Raha, Kamis (4/4/2024).

Komitmen tersebut diberikan bukan tanpa alasan, sejak memperoleh predikat WBK pada Tahun 2022, PN Raha langsung tancap gas melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas Pembangunan Zona Integritas di PN Raha. Sejumlah langkah-langkah konkrit untuk mendukung upaya tersebut benar-benar dilaksanakan sehingga dalam waktu dua tahun berbenah PN Raha terlihat lebih menarik seperti saat ini.

 

Di hadapan Tim Penilai Bawas Mahkamah Agung, KPN Raha memaparkan secara gamblang terkait perubahan-perubahan yang telah dilaksanakan PN Raha ketika telah meraih WBK. Lebih lanjut dijelaskan bahwa semua Inovasi Pelayanan yang ada tetap berjalan dan terpelihara dengan baik dan telah membantu Unit Kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas, diakhir sesi evaluasi, Tim Penilai memberikan sejumlah pertanyaan kepada PN Raha terkait kinerja yang telah dicapai PN Raha setelah memperoleh predikat WBK.

 

Sebagaimana diketahui bahwa Kegiatan Monev Pembangunan ZI pada Unit Kerja berpradikat WBK ini dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor 479/BP/PW.1.1.1/III/2024 tanggal 26 Maret 2024 yang menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 04 Tahun 2023 tentang Usulan dan Evaluasi Zona Integritas Tahun 2023.(mw)