Berita Terkini

11:Sept

 

Pengadilan Negeri Raha Kembali Terima Siswa Magang Dari SMKN 1 Raha

 

Raha, 11 September 2023 | Ketua Pengadilan Negeri Raha diwakili oleh Plt. Sekretaris Pengadilan Negeri Raha, Bapak Laode Sunia, SPd.I., menerima 13 orang siswa magang dari SMKN 1 Raha pada Senin (11/9/2023). Ketiga belas orang siswa ini akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) pada Kantor Pengadilan Negeri Raha selama empat bulan, terhitung sejak tanggal 11 September s.d 31 Desember 2023 dan akan mendapatkan kesempatan untuk belajar di bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan Pengadilan Negeri Raha.

 

Peserta magang dari SMKN 1 Raha berasal dari beberapa jurusan, yakni Perkantoran, Marketing, Akuntansi, dan Teknik Komputer dan Jaringan. Zuniati, SPd. selaku Guru pembimbing PRAKERIN resmi menitipkan Siswa-siswinya pada Pengadilan Negeri Raha dalam rapat serah terima peserta magang SMKN 1 Raha bertempat di ruang Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Raha.

 

Plt. Sekretaris Pengadilan Negeri Raha menyambut baik kehadiran siswa-siswi yang akan melaksanakan magang di Kantor Pengadilan Negeri Raha. Plt. Sekretaris Pengadilan Negeri Raha merasa senang dengan kehadiran adik-adik Siswa/i SMKN 1 Raha karena bisa menambah suasana bahkan keluarga baru di lingkungan Pengadilan Negeri Raha. Dalam sambutannya, Plt. Sekretaris Pengadilan Negeri Raha menyampaikan pesan dan juga harapannya kepada seluruh peserta magang agar selama mengikuti kegiatan praktek di Kantor Pengadilan Negeri Raha dapat mengikutinya dengan baik agar tujuan dilaksanakannya PRAKERIN dapat tercapai.

 

“Saya berpesan, selama mengikuti kegiatan praktek agar mentaati seluruh aturan dan tata tertib yang berlaku di Pengadilan Negeri Raha, menjaga etika dan kesopanan, juga bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan ini dan menjadikan Pengadilan Negeri Raha sebagai tempat untuk menimba ilmu selain di bangku sekolah. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman langsung di dunia kerja serta dapat menambah wawasan khususnya mengenai dunia peradilan.” ujarnya mengakhiri.(mw)