Berita Terkini

18:Sept

 

Ujian Seleksi Calon Tenaga Honorer di Lingkungan Pengadilan Negeri Raha

 

Raha, 18 September 2023 | Panitia seleksi penerimaan tenaga Honorer Pengadilan Negeri Raha mulai melaksanakan ujian seleksi terhadap seluruh peserta Calon Tenaga Honorer di Lingkungan Pengadilan Negeri Raha, Senin (18/09/2023). Ujian diikuti sebanyak 21 orang pelamar yang akan memperubutkan satu kuota yang tersedia. Posisi ini diperlukan guna mengisi jabatan Pramubakti yang saat ini sedang kosong akibat salah seorang Staf pada bagian Kepaniteraan Hukum mengundurkan diri sebagai Tenaga Honorer pada Pengadilan Negeri Raha.

 

Ujian diagendakan berlangsung selama dua hari, yakni pada hari senin 18 September 2023 untuk gelombang pertama dan 20 September 2023 untuk gelombang kedua. Untuk bisa diterima menjadi Tenaga Honorer pada Pengadilan Negeri Raha, seluruh peserta harus melewati beberapa tahapan seleksi yang telah ditentukan oleh Panitia, daiantaranya tahapan seleksi berkas, tahapan ujian kompetensi, dan tahapan wawancara. Pada seluruh tahapan ini peserta benar-benar akan dilihat kemampuan dan keseriusannya dalam mengikuti seleksi.

 

Bapak Ari Conardo, S.H.,M.H. selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa penerimaan Calon Tenaga Honorer di Lingkungan Pengadilan Negeri Raha kali ini disiapkan secara matang dan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel guna mendapatkan Tenaga Honorer yang mempunyai kualifikasi seperti yang diharapkan. Cara ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pengadilan Negeri Raha untuk menyelenggarakan tata pemerintahan yang baik dan berintegritas.

 

Sebagaimana diketahui keberadaan tenaga honorer pada suatu instansi masih sangat dibutuhkan terutama pada Pengadilan Negeri Raha, hal ini dikarenakan jumlah pegawai pada Pengadilan Negeri Raha masih sangat terbatas sementara beban kerja dari tahun ke tahun terus meningkat sehingga sebagian beban kerja tersebut harus ditangani oleh Tenaga Honorer.(mw)